Posted by: subpokmandarin | May 7, 2008

Bersama-sama Membuat Blog

Vodpod videos no longer available.

Hari ini Subpok Mandarin kedatangan dua tamu dari Subpok Jepang dan Subpok Arab, yakni ibu Febri dan ibu Mari. Mereka tergerak untuk membuat blog subpok sesuai dengan arahan Ka Badiklat. Kegiatan ini dimulai dengan pembuatan email dan kemudian diikuti dengan pembuatan blog masing-masing subpok. Subpok Mandarin dipilih sebagai tempat belajar karena jaringan internet di sini lancar dan ada sukarelawan dan sukarelawati yang tulus ikhlas mau mengajari mereka. Semoga dengan kegiatan ini, semua subpok bahasa dapat memiliki blog.


Responses

  1. Konfirmasi….
    English for Fun bukan blog milik sub pok inggris..blog sub pok inggris lagi in progess.

    trima kasih

  2. Senang sekali dengar kabar Bu Mari dan Mbak Febi ingin punya blog sendiri, dan saya apresiasi Subpok Mandarin yang ikhlas dan sukarela membantu mereka ! Semoga Allah Swt membalas dengan pahala yang melimpah, amiiin!
    Tapi yang jelas lagi-lagi ada kredit point buat Subpok Mandarin dari Ka Badan !
    Sampaikan Lihin sudah dicatat EFF punya dia, tapi ingatkan dia kalau kita browsing English For Fun akan muncul beribu situs dan artikel yang pakai istilah EFF, jadi nama EFF kurang spesifik, saran saya buat nama blog yang lebih spesifik, okey?
    Untuk Subpok Inggris dan Prancis ayo kejar blog Subpok Mandarin! Untuk Subpok Jepang, web yang dibuat Zainal (?), yang di paling depan gambarnya bendera Jepang, adalah yang paling duluan, bagus sekali tetapi belum sempurna dan nampaknya programnya rumit dan berat, serta sudah out of date! Saya salut dan hargai upayanya, supaya dikembangkan terus, tetapi saran saya kalau bisa pilih layanan blog yang lebih simpel/praktis dan up to date seperti WordPress.com, Blogsome.com, Blogdrive.com atau sejenisnya. Ada blog “Kursus Intensif Bahasa Jepang”, punya siapa ya? Saya juga sedang cari blog Subpok Bahasa Indonesia, info dong! Thanks dan selamat untuk semua blogers yang sedang membangun blognya ! Saya sedang mengumpulkan hadiah-hadiahnya ! (Anton)

  3. Siap Kabadan!
    Kami Subpok Mandarin siap membantu dan berbagi informasi semampu kami kepada siapa saja yang mau membuat blog. Kemarin ibu Tyas juga sudah membuat blog di subpok mandarin bersama ibu Mari dan Ibu Febri.
    Mengenai Blog Subpok Jepang, kemarin Ibu Febri sudah membuat lagi di wordpress dengan alamat http://www.subpokbhsjepang.wordpress.com.
    PNS Zaenal memang sudah lama membuat tetapi pengelolaannya tidak melibatkan instruktur Jepang yang lain, sehingga ketika dia sedang tidak di tempat tidak dapat dikelola oleh instruktur lain. Karena blog yang dibuat Zaenal juga sudah out of date maka dibuatlah blog subpok Jepang yang baru.
    Pemilik blog “Kursus Intensif Bahasa Jepang” kami tidak tahu, mungkin juga milik pns Zaenal. Belum dapat kami konfirmasi kepada ybs karena sedang megikuti kursus komputer di Tekfunghan.
    Blog Subpok Bahasa Indonesia sudah dibuat oleh PNS Sri Tulus, sedang coba didaftarkan ke Google agar dapat muncul ketika di-search.
    Alamat Blog Bhs Indonesia http://subpokindonesia.multiply.com
    Terimas Kasih.

  4. Selamat dan Bangga atas berseminya rintisan pelatihan bahasa yang IT Minded.
    Semoga mekarnya blog2 subpok ini menjadi awal dari sebuah pelaksanaan pelatihan bahasa yang lebih modern dan lebih baik.
    Selamat datang IT Badiklat!
    (ttd sekolah bhs asing)


Leave a comment

Categories